Senin, 25 Mei 2015

Rindu yang Tertunda



Saat seseorang beranjak remaja dan mulai merasakan jatuh cinta, disitulah  seseorang ingin rasanya bertemu setiap hari. Apabila sehari tiadak bertemu rasaya hampa dan kata rindulah yang tiba – tiba muncul dari pasangan sejoli dimanapun berada. Tanpa mengenal batas usia, tanpa mengenal background masing-masing, tanpa mengenal dia dari mana, anaknya siapa, cantik, tampan, hitam, putih, kaya, miskin dan lain – lain  semua orang ketika telah merasakan getaran cinta didalam hatinya akan mengeluarkan kata tersebut. Entah karena sedang iseng smsan sama doi tiba-tiba muncullah ide untuk mengetik kata tersebut, ataukah yang sedang ingin merangkai sebuah puisi nan indah buat sang pujangga hati, kata tersebut pasti ada didalam puisinya. Apalagi yang sedang melakukan hubungan jarak jauh yang sering disebut dengan LDR (Longdistance Relationship).
Menurut kamus besar bahasa Indonesia, rindu sendiri memiliki 2 makna yaitu pertama, sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu  . Kedua, memiliki keinginan yang kuat untuk bertemu. Adapun ciri – cirri seseorang yang sedang dilanda rindu adalah yang pertama, serinng melamun dan membayanngkan jika dia dapat bertemu dengan si doi. Yang kedua adalah secara tidak sengajak curhat dengan temmannya tentang si doi, yang ketiga adalah suka melihat foto si doi. Yang keempat adalah berharap si doi menghubunginya, dan yang terakhir adalah mendengarkan lagu galau yang berkaitan dengan kenangan bersama kekasihnya.
Adapun tips–tips utuk mengatasi rindu adalah yang pertama adalah Katakan isi hatimu, bukan complain,katakan kerinduanmu yang teramat dalam dan segera ingin segara  bertamu, ksmu bisa melakukan nya dengan mengirim sms atau email, bisa juga dengan telepon,jangan lupa komunikasi adalah hal terpenting dalam pacaran. Jangan mengatakan hal-hal lain yang hanya akan menimbulkan pertengkaran. Itu hanya membuat rasa yang tidak nyaman. Yang kedua adalah video call. Video call menjadi cara efektif  untuk melepas rasa rindu dengan kekasih, kamu bisa melakukan saat menjelang tidur dan disaat santai supaya kamu bisa berlama-lama memandang wajah nya ataupun meluhat senyumnya. Yang ketiga adalah buat kesibukan baru. Dengan membuat baru akan membuat kita sedikit tidak memikirkan  dia terus, misal nya dengan bersih-bersih rumah, fitnes bersama teman-teman, ataupun menulis artikel, cari kegiatan positif yang bisa membuat kegalauan kamu yang sedang kangen pacar bisa sedikit teratasi. Yang keempat adalah jangan berdiam diri. Dengan berdiam diri ataupun mengurung diri dikamar akan membuat suasana menjadi mellow. Bisa jadi , hal itu justru semakin menyiksa. Yng kelima adalah hang-out. Alangkah lebih baik nya kita membangun hubungan dengan teman-teman terdekat, misalkan pergi ketempat-tempat yang asyik dan enak buat ngobrol. Pasti seru , kitapun tidak merasa kesepian lagi karena kangen pacar, siapa tau kita bakal dapat ide atau suasana baru yang bisa membuat kita semangat. Yang keenam adalah usahakan keluar rumah. Kemungkinan ketemu teman atau mengalami hal-hal baru yang sebelum nya tidak  pernah terpikirkan oleh kita, bisa membuat kita melupakan rasa kangen itu sejenak. Yang ketuju adalah hindari tempat kenangan. Hindari tempat kenangan karena itu akan bikin memori-memori anda kembali melayang ke dia.    
Jadi rindu itu sangatlah wajar, karena sebenarnya rindu itu tidak dengan hanya bersama kekasih saja tetapi rindu juga bisa dialami oleh banyak hal, rindu dengan orang tua, rindu dengan kakak adik, rindu dengan teman, dan lain sebagainya. Sebenarnya rindu itu adalah ungkapan hati yang lebih bermakna dibandingkan 'kangen', karena 'rindu' mempunyai makna yang lebih besar dari pada kangen itu sendiri, katika kata rindu itu diucapkan, seakan-akan sang pujangga itu sudah mewakili semua isi perasaan yang sedang dia rasakan, makanya keluarlah kata rindu itu dari mulut sang pujangga. Dan untuk mengatasi rasa rindu itu sendiri dapat diterapkan tips – tips yang di jabaran diatas.




Sumber yang digunakan adalah sebagai melalui internet dengan alamat fadhliiy.blogspot.com. mengenai Makna yang Terkandung antara Rindu dan Kangen


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar