Senin, 25 Mei 2015

Resensi Film 3 idiots

3 Idiots adalah salah satu film yang menceritakan perjalanan hidup tiga sahabat. Film ini disutradarai oleh Rajkumar Hirani, film ini digemari oleh banyak penonton khususnya para remaja karena film ini bergenre comedy, drama, dan romansa. Film ini berdurasi kurang lebih 2 jam 43 menit. Film ini diproduksi oleh Vindhu Vinod Chopra Production dan dirilis pada tangga 25 Desember 2009.
Film ini berlokasi di India dengan adanya cerita tentang 3 orang sahabat bernama Rancho (Aami Khan), Farhan (R.Madhavan), Raju (Sharman Joshi) yang sama – sama kuliah di Collage of Enggineering, ICF merupakan salah satu Perguruan Tinggi Teknik terbaik di India.
Film 3 idiots ini bercerita tentang sosok 3 orang sahabat yang dimana mereka saling berjuang untuk dapat lulus dari universitas terbaik di India. Rancho adalah mahasiswa yang sangat jenius. Dia memiliki pandangan yang sangaat berebeda dengan mahasiswa lainnya. Rancho sangat senang belajar, dia juga memprotes system pendidikan bahwa belajar tidak hanya didapat dari buku saja. Sedangkan Farhan hanya mengikuti keinginan ayahnya saja untuk menjadi insinyur demi menaikkan drajat keluarganya. Tapi disisi lain Farhan hanya ingin menjadi sorangn fotografer hewan liar. Sedangkan Raju tak berbeda dengan Farhan, ayahnya yang sakit – sakitan dan hanya aseorang tukang pos dan kakaknya yang stress karena gagal menikah. Hal ini yang membuat beban Raju, sehingga Raju serba ketkutan menghadapi masa depannya, karena ia harus memperbaiki kehidupan keluarganya.
Suatu hari Rancho menentang salah saty pengajarnya yaitu Profesor Viru atau biasanya dipanngil “Virus” oleh mahasiswanya. Profesor Viru sangat membenci Rancho, dan begitupun Rancho, dia sangat membenci dosennya itu, suatu hari Profesor Viru menyuruh salah satu mahasiswnya yang bernama Chatur Ramalingan untuk mengisi pidato penyambuttan acaraa kampus, dan si Rancho, Farhan, serta Raju merubah isi pidato yang akan dibacakan oleh Chatur. Ketika Chatur membaca pidatonya semua mahasiswa beserta tamu dan dosen menertawakan Chatur karena isi pidatonya ternyata mmenjelek jelekkan Virus. Chatur pun akhirnya mengetahui siapa yang merubah teks pidatonya tersebut. Chatur marah dan menemui Rancho, Farhan, dan Raju di atap kampus. Chaturpun menantang 3 idiots tersebut untuk menunjukkan siapa 10 tahun yang akan datang yang akan sukses duluan.
      Film 3 idiots ini sebenarnya menceritakan keberhasilan sosok mahasiswa yang telah diremehkan semua orang karena keanehannya dalam memecahkan setiap masalah. Film ini mengajarkan system pendidikan yang benar. Dan para pemerannya sangat sudah baik memerankan peranya tersebut dan lokasi yang digunakan sudah cocok sesuai dengan alur ceritanya. Film 3 idiots ini sangat recommended untuk ditonton, meski sudah sekali rilisnya tetapi para penontonnya tidak bosan untuk menontonnya. Film ini mengajarkan kita tentang system pendidikan yang benar, banyak unsure edukasinya. Pemikiran seperti Rancho dapat memperbaiki SDM suatu Negara dan system pendidikan di negara kita. “Jangan Berhenti Untu Belajar” itulah pesan inti dari film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar